Sunday, February 14, 2016

Porto Romano - Mont Kiara

Happy Valentine Dieters Bingung cari tempat yang harga ok tetapi rasa dan tempatnya nyaman buat Kencan or family Dinner ?

Coba deh datengin restaurant keren ini. Coba cek website mereka portoromano. Mereka menyajikan makanan mediterania. Seperti apa itu? Makanannya tidak jauh beda dengan apa yang kita sebut makanan western/barat. Barat yang mana? Barat di daerah Eropa. Mulai dari pasta, pizza, steak, risotto, dan lain-lain. Jadi mari kita makan review... eh review makanan....
Garlic Bread
Kita buka acara makan dengan garlic bread. Garlic break mereka cukup garing dan terasa banget garlicnya. Cukup sebagai makanan pembuka dan buat snack selama kita menunggu makanan utama datang. Waktu penyajian tidaklah begitu lama. Karena kita datang ber-5, kita memesan 5 makanan termasuk garlic bread. Mari kita lanjutkan ke makanan selanjutnya... jangan ngiler dulu ya.

Spaggeti Porto Romano
Spagetti Porto Romano adalah seafood spagetti. Lihat saja kerangnya wuih yummy... ada udang, kerang, cumi-cumi dan semuanya terasa fresh. Ditambah lagi dengan saus tomat yang memberikan rasa fresh waktu dimakan. oya ini kurang suitable buat anak anak karena ada rasa pedasnya sedikit ^^
Risotto AI Funghi
Risotto Ai Funghi yang bertipe creamy. Creamnya begitu terasa di lidah dan membuat kita ketagihan. Waktu risotto masuk mulut, texturenya seperti kita makan nasi capcay yang kuahnya hampir habis, lembek dan pekat. Jadi serasa makan nasi capjay jamur. Orang bilang kalau tidak makan nasi, bukan orang Indo, maka itu kita pesan nasi dalam bentuk risotto :). 
Pizza al Toro
Pizza al Toro, toro??? banteng??? bukan. Pizza ini emang diibaratkan mengandung banyak beef, maka dari itu dinamakan pizza al toro., Topingnya terdiri dari beef pepperoni, beef bacon dan beef pastrami. Pizza ini bisa dicompare dengan meet lover yang full meat. Pizza di porto romano dibuat lebih mengarah ke tipe dough yang tipis dan cruncy. Tipe ini biasanya membuat topping lebih terasa di lidah. Yummy.
Kalau ada teman saya yang bule, mereka pasti protes kalau dengar bacon kok beef. LOL.


Carne di bue alla Brace
Ini dia makanan paling berat, kalau tidak percaya silahkan timbang sendiri. Carne di bue alla Brace - Braised Beef Ribs. Tanpa steak makanan barat juga tidak akan lengkap. Daripada selalu memilih sirloin ataupun tenderloin, kita memilih beef ribs. Teksture daging ribs lebih kenyal karena sedikit mengandung otot. Mereka memasang ribs ini dengan baik sehingga otot-otot yang ada lunak. Saus yang mereka gunakan juga sangatlah cocok dan rasanya p
as. Potato, paprika menjadi pelengkap di menu makanan ini.

Akhirnya kita kenyang dan sampai juga ke makanan penutup. Tiramisu dan Crema Catalana


Crema Catalana
Crema Catalana adalah bahasa Spanish dari Creme Brule. Creme brule yang biasanya mengandung banyak creme dan membuat kita jadi eneg kalau memakan terlalu banyak, dan terlalu manis karena karamelnya. Creme brule disini dibuat pas dan tidak membuat eneg tetapi malah membuat ketagihan. Karamelnya menjadi lapisan tipis dan cruncy diatas creme brule membuat sensasi yang berbeda di lidah.
Tiramisu
Tiramisu bagi kita adalah desert yang the best. Tidak terlalu manis, tidak terlalu creamy, just right. Begitu kita scoop dan aem, hmm... terasa dingin di lidah dan yummy. Rasa kopi yang tidak tajam membuat dessert yang ini terasa pas dan membuat ketagihan. Bahan spesial yang mereka tambahkan adalah liquer. Tidak sembarang liquer ya, tetapi almond liquer yang bisa bercampur menjadi satu dan menjadi penguat rasa. TIramisu yang disajikan disini pasti mengiatkan kita yang pernah ke Porto Romano karena benar benar masih original.

Di Restorant ini banyak juga menjual bermacam macam wine yang so yummy ^^ so happy romantic dinner 

Ini Pengalaman yang menyenangkan di hari libur chinese new year. Ini salah satu tempat yang bisa kita kunjungin disaat banyak restoran tutup di waktu CNY. Selamat batal diet.

No comments:

Post a Comment