Monday, February 8, 2016

Happy Chinese New Year 2016

Happy Chinese New Year, Gong Xi Fat Chai, Xīnnián kuàilè, Selamat Tahun Baru China bagi saudara saudara sekalian yang merayakan dan Happy Holiday, Selamat Berlibur bagi yang merayakan.

Huat Ah... 

Itu yang biasa diteriakkan oleh orang-orang di Malaysia yang akhirnya datanglah rejeki, kesejahteraan, kemakmuran. Bagi batal diet, merayakan chinese new year di Malaysia memang sedikit beda dengan di Indonesia. Semua orang dari berbagai ras, agama, budaya ikut merayakan tahun baru ini. Caranya??? mereka ikutan dalam budaya Yee Sang (Prosperity Toss). Ini makanan yang selalu harus ada dan selalu disajikan sebagai makanan pembuka.

Mau tahu apa itu yee sang, baca sendiri lengkapnya di wikipedia.

Yee Sang with Danbo courtesy from my friend
Itu penampakan dari Yee Sang. Bagi yg beragama Islam, jangan khawatir, ini halal. Colorful khan? Yee Sang ini harus dicampur dengan cara dilempar-lemparkan ke atas dan dipercaya semakin tinggi semakin membawa hoki. Tapi awas kena teman kalian. Don't worry everyone will laugh and feel happy because every holiday, every celebration means happiness for all of us. Lihat youtube berikut utk cara toss (lempar).

 
Youtube video courtesy of House Of Annie

Tertarik, minta kawan kalian yang ada di Malaysia untuk membawakan satu untuk kalian. Enjoy liburan kalian, enjoy angpau kalian dan jangan lupa bagi ke bataldiet.

No comments:

Post a Comment