Thursday, February 25, 2016

A Wet - Thai food

A Wet Logo
Logo
Salah satu teman yang datang dari Australia menawarkan untuk dinner bersama-sama dengan teman seperjuangan di Malaysia. Dia menyarankan untuk dinner di A Wet, Thai Food. Karena belum pernah kesini, jadi diiyakan aja. Sekalian juga kita mengorder Yee Shang untuk merayakan CNY.

Yee Shang - sebelum dicampur
Yee Shang bukan cuman sayur-sayuran yang dicampur tetapi juga ada keripik dan potongan salmon tipis. Ada juga restoran yang membuat variasi dengan mencampurkan daging babi daripada salmon. Saos yang ada dibagian belakang foto rasanya manis, jadi kalau tidak terlalu suka manis, campurkan sebagian saja.

Yee Shang - yang siap diacak-kadul
Inilah penampilan dari Yee Shang yang sudah dicampur. Langkah selanjutnya adalah setiap orang memegang sumpit dan mulai acak-acak.
Yee Shang - proses pencampuran
Usahakan mengangkat yee shang setinggi-tingginya karena diyakinin semakin tinggi semakin banyak hoki. Sambil teriakkan Huat Ah, dan juga sebutkan wish. Ada teman-teman yang meminta semoga pekerjaan lancar, lancar rejeki, lancar rejeki bagi yang jomblo. Ada pembaca yang masih jomblo??? Mau dikenalkan teman saya??? ha..ha..ha....

Meang Kam
Appetizer ala Thai. Caranya gampang ambil daun (ga tahu namanya), dan campur apa saja yang ada dipiring itu. Ada potongan kelapa, cabe, jeruk nipis, dan lain-lain.

Meang Kam - setelah dicampur
Setelah dicampur bungkus isinya dengan daun, dan masukkan ke mulut, aemm.... nyam.....nyam..... Enak, rasanya segar dan juga pedas.

Pandan Chicken
Pandan Chicken - dikeluarkan dari bungkusnya
Ayam pandan dimana ayamnya dibungkus dengan daun pandan dan digoreng. Yang dimakan cuman ayamnya ya, daunnya jangan, itu cuman buat bungkus. Cocol ayam dalam saus sambal dan siap dicicipin.
BBQ Pork Neck
Leher babi??? Ya, daging dari leher babi. Karena ini dari leher babi, tekstur dagingnya lembut dengan tidak keras. Ini salah satu kegemaran anakku. Dia bisa makan double dari biasanya kalau dikasih lauk ini. Sausnya pedas dan asam, jadi begitu masuk mulut rasa gurih daging babi plus pedas asam membentuk rasa yg unik dan membuat ketagihan.

Thai Style Coconut Milk Prawn
Udang
Udang kuah santan, artiin gitu saja ya. Udangnya fresh jadi rasanya manis, dan tentu saja rasa kuahnya creamy karena memakai santan. Rasanya seperti thai curry dan juga pedas, tetapi tidak asam.

Tom Yum Seafood
Kalau yang ini barulah asam. Tom Yum mana yang tidak asam. Pedasnya pas dan isi seafoodnya cukup banyak. Ada cumi-cumi, udang, dan jamur.

Thai Style Siakap Lemon Steamed
Steam ikan kakap. Kalau chinese style biasanya disteam dengan saus soya (kecap asin), yang ini kita pesan disteam dengan saus lemon, jadi rasanya sedikit asam dan segar. Ikan yang digunakan juga ikan segar, jadi tentu sama rasanya manis.

Pandan Water

Minum special di restoran thai adalah air pandan sebagai pengganti air putih. Tentu saja ada bau wangi pandan di airnya yang membuatnya berbeda.

White rice
Nasi cuman dihitung per-kepala. Silahkan makan nasi sebanyak-banyaknya dan se-bataldiet kalian. Mereka akan me-refill lagi kalau kalian minta.

BBQ Place dan Fresh Seafood
Tuh lihat kepitingnya masih jalan-jalan khan. Ini bukti kalau bahan makanan disini segar. Tempat BBQ juga menarik dan bisa untuk memanggang dalam jumlah banyak.

Outdoor dan Indoor
Suka didalam ber-AC atau diluar dengan AC alam, suka-suka kalian. Kalau kita lebih suka di dalam yang dingin.
Yee Shang
Sekali lagi bataldiet mengucapkan selamat hari tahun baru china, semoga pekerjaan, rejeki, jodoh dan lain-lain semuanya lancar. Semoga batal dietnya juga lancar.


Lokasi :

Awet Thai Seafood (PJ, Kayu Ara)
Lot 13544, Jalan Cempaka, Kampung Kayu Ara, 47400 Petaling Jaya, Selangor.
Tel: +603-7725 0175
Business Hours:
We are open daily from 11am to 4pm for lunch and 6pm to 12 midnight for dinner.

No comments:

Post a Comment